Kebakaran di Jalan Mekar, Enam Bangunan Hangus Terbakar
Keterangan Gambar :

Kebakaran di Jalan Mekar, Enam Bangunan Hangus Terbakar

132 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kebakaran di Lorong Mekar, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari memporak-porandakan 6 (Enam) bangunan milik warga. Enam bangunan tersebut diantaranya 2 (dua) unit rumah, 2 (dua) kios, 1 (satu) konter pulsa dan 1 (satu) bengkel.

Menurut keterangan warga, kobaran api berasal dari aktivitas bengkel yang sedang menambal ban motor. Api cepat menjalar disebabkan oleh minyak yang terpercik api yang dimainkan oleh anak si pemilik bengkel. Api kemudian menjalar dengan cepat ke bahan yang mudah terbakar yang ada di sekitaran bengkel tersebut.

Lagi tambal ban, anak saya main api, terus ada percikan di minyak tanah,” kata Rahmat, pemilik bengkel yang hangus terbakar, Senin, (30/12/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Junaidin Umar yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

Kita terima laporannya sekitar 1 jam yang lalu (jam 3 sore), sampai saat ini kita belum tau penyebab kebakaran karena kita juga tidak bisa berspekulasi, untuk lebih pastinya kita menunggu hasil koordinasi dari kepolisian,” ungkapnya.

Dengan mengerahkan 6 (enam) unit mobil kebakaran, pihak Damkar berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih 1 (satu) jam.