Kawal Rombongan Karnaval Satlantas Wakatobi Alihkan Jalur Jalan Utama
Keterangan Gambar :

Kawal Rombongan Karnaval Satlantas Wakatobi Alihkan Jalur Jalan Utama

65 views
0

Wakatobi-Radarsultra.co.Id – Iring-iringan rombongan karnaval pada penyelenggaraan hari jadi Kecamatan Wangi-Wangi Selatan (Wangsel) yang diadakan di pelabuhan Pangulu Belo, Sabtu (15/4/2017) membuat jalur jalan utama Wanci-Mandati dialihkan.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Wakatobi, AKP Asnawi , jika pengalihan tersebut sesuai jalur yang dilewati rombongan karnaval, dimana para rombongan tersebut long march dari titik star di lapangan Merdeka Wangi-Wangi menuju lapangan Pangulu Belo.

Baik pengalihan jalur jalan utama Wanci- Mandati yang sehari-harinya ramai dilalui pengendara maupun jalur pemindahannya kearah timur dan utara telah diatur dengan melibatkan seluruh anggotanya.

“Semua anggota Dewan Satlantas berjumlah 19 orang kami libatkan. Demikian anggota perbantuan keamanan seperti Shabara dan anggota Polsek Wangi dan Wangsel semua terlibat kecuali anggota piket, termasuk KP3 ikut terlibat,” jelasnya.

Adik Bupati Wakatobi ini menjelaskan jika dalam pengalihan arus kendaraan itu melaksanakan pengaturan “sapa salam” terutama pada pengendara yang belum mematuhi aturan.

“Karena kita alihkan arus ada yang mengerti dan ada yang belum, namun sesuai amanah Kapolres agar melaksanakan tugas dengan senyum manis dengan mendahulukan sapa salam,” sebutnya.

Selain upaya Polres Wakatobi mendukung pariwisata khususnya Kabupaten Wakatobi juga menjadi tugas pengamanan pada setiap penyelenggaraan festival.(C)

About author