Kasus Terus Bertambah, Wali Kota Harap Pembangunan Gedung Covid Center Rampung Oktober
Keterangan Gambar : Ilustrasi

Kasus Terus Bertambah, Wali Kota Harap Pembangunan Gedung Covid Center Rampung Oktober

27 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Angka kasus positif Covid-19)di Kota Kendari tiap hari kian bertambah, untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari harap pembangunan gedung Covid Center bisa rampung Oktober.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menjelaskan, saat ini memang fasilitas penangan pasien Covid-19 semakin terbatas.

Tapi kita akan terus mengambil langkah. Salah satunya saat ini kami sedang menggenjot pembangunan gedung Covid Center di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari,” kata Sulkarnain di Rumah Jabatan (Rujab), Senin, (21/9/2020).

Ia menjelaskan, gedung Covid Center ini berkapasitas 40 tempat tidur lengkap dengan laboraturium dan IGD. IA harap, pembangunannya bisa rampung Oktober nanti.

Sehingga dengan begitu gedung Covid Center ini bisa dimanfatkan dengan optimal warga Kota Kendari,” katanya.

Lanjutnya, tapi sebenarnya pihaknya menginginkan tidak ada lagi penambahan kasus positif baru. Makanya, ia mengajak seluruh warga Kota Kendari untuk meningkatkan kedisiplinan dan mematuhi prokol kesehatan.

Sehingga dengan begitu, tidak akan ada lagi kasus positif Covid di Kota Kendari. Untuk anggaran yang kami siapkan pembangunan gedung Covid Center Rp 6 miliar,” jelasnya.