Kasus Pelecehan Siswi SKO Tunggu Putusan Penyidik
Keterangan Gambar : ilustrasi

Kasus Pelecehan Siswi SKO Tunggu Putusan Penyidik

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kasus pelecehan yang melibatkan mantan kepala sekolah (KS) Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) berinisial AS yang berbuntut panjang kini menunggu keputusan dari tim penyidik Polres Kendari.

Kuasa Hukum AS, Sabri Guntur menjelaskan, untuk saat ini pihaknya akan menunggu keputusan dari tim penyidik untuk mengetahui apakah kasus tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

“Saya sebagai kuasa hukum terlapor mewakili, akan menunggu keputusan dari tim penyidik, karena status terlapor sekarang masih sebagai saksi, tadi sudah diperiksa”, ujarnya saat ditemui di Kantor DPP LAT Sultra, Senin, (15/02/2021).

Sebelumnya, untuk bukti penguatan bahwa AS perkara yang terjadi pada 2017 lalu ini telah selesai secara damai oleh kedua pihak dan AS telah menjalani hukum adat, bersama kuasa hukumnya, AS berkonsultasi dengan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Adat Tolaki (DPP LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait hal tersebut dan pihak LAT telah mengeluarkan bukti pernyataan bahwa kasus tersebut telah selesai secara adat.

Tadi sudah kami lampirkan untuk dimasukkan ke penyidik sebagai bukti bahwa penyelesaian ini sah dan telah diakui”, ungkap Sabri.

Sebagai tambahan bukti, kedua belah pihak baik terlapor maupun pelapor telah menandatangai pernyataan yang menyatakan bahwa kedua pihak tidak lagi memiliki permasalahan baik saat ini maupun kemudian hari terkait pencabutan laporan kasus tersebut di Polres Kendari.

“Sudah ditanda tangani, rencana kita akan bawakan ke penyidik sebagai bukti tambahan”, tutup Sabri.