Kasus Lahan di P2ID, BPN Turun Tangan
Keterangan Gambar :

Kasus Lahan di P2ID, BPN Turun Tangan

90 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Maraknya unjuk rasa akhir-akhir ini yang dilakukan oleh warga terkait kasus kepemilikan Lahan P2ID di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Sultra, dengan ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Prov. Sultra akan melakukan inventarisasi lahan yang terletak di Kecamatan Kadia Kota Kendari tersebut.

Humas BPN Prov. Sutra, Asrafil, Selasa (7/2/2017), mengatakan bahwa pihaknya akan turun tangan langsung untuk menginventarisasi lahan yang menjadi polemik keributan warga yang klaim terhadap kepemilikan tanah di P2ID.

“Akhir-akhir ini ada masyarakat yang mengklaim lokasi itu, mereka berasal dari pohara, mungkin ada sekitar 100 orang itu,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa semua lahan yang ada di kawasan tersebut telah dibayarkan ganti rugi, namun masih ada warga yang datang mengklaim terkait kepemilihan lahan sampai melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sultra.

“Terkahir rapat yang diadakan , DPRD telah membentuk tim termasuk BPN didalamnya, dimana tugas tim untuk mengiventarisasi lokasi-lokasi tanah yang ada disana, mana yang sudah terbayar dan yang belum terbayar,” jelasnya.

Namun demikian, sebagai pemerintah yang tetap memperhatikan kepentingan warga, pihaknya akan kembali mengikuti tim yang telah dibentuk oleh DPRD guna menuntaskan masalah ganti rugi lahan P2ID yang masih jadi polemik tersebut. (c)

About author