Kasus Korupsi Pasar Sampara, JPU Tuntut  2 Tahun Penjara  PH Terdakwa Keberatan
Keterangan Gambar : Rizal Akmal, SH. Kuasa Hukum H. Andi Farid (terdakwa kasus korupsi pasar sampara 2015) saat diwawancarai di PN Kelas 1 A Kendari

Kasus Korupsi Pasar Sampara, JPU Tuntut 2 Tahun Penjara PH Terdakwa Keberatan

Editors choice
228 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sidang kasus Korupsi pasar sampara tahun 2015 dengan agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap ketiga terdakwa yakni  H. Andi Farid Silatang, Yasin, dan Safrudin digelar siang tadi di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kendari, Selasa (11/04/17).

Dalam tuntutan yang dibacakan oleh JPU, Antonius silitonga SH dan Iwan Sofyan SH pada sidang tersebut dinyatakan bahwa ketiga terdakwa dituntut dengan hukuman 2  tahun penjara atas tindak korupsi yang telah merugikan Negara.

Diluar persidangan saat ditemui Radarsultra.co.id, penasehat hukum (PH) terdakwa, Rizal Akmal, SH menyatakan pihaknya keberatan dengan tuntutan JPU tersebut karena tuntutan hukuman penjara selama dua tahun tersebut dinilai tidak rasional dan tidak objektif.

“Terkait dengan tuntutan jaksa tadi yang menuntut kami dengan hukuman dua tahun penjara itu sepertinya tuntutan yang tidak rasional dan tidak objektif,” tandas  Rizal.

Pihaknya juga mengatakan bahwa akan mengajukan nota pembelaan sesuai dengan fakta-fakta yang ada dalam persidangan

“Jadi pada prinsipnya setelah kami dengarkan tuntutan JPU terhadap klien kami, khususnya untuk saudara H. Andi Farid kami akan mengajukan nota pembelaan tentunya akan kami umumkan sesuai dengan fakta-fakta yang terungkap dalam sidang,” tuturnya. (B )