Kapolri : Wilayah Sultra Tidak Masuk Dalam Peta Merah Polri
Keterangan Gambar :

Kapolri : Wilayah Sultra Tidak Masuk Dalam Peta Merah Polri

254 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Titto Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kunjungan kerjanya di Sultra kali ini, Kapolri memberikan arahan dan tatap muka dengan anggota kepolisian Sultra di Aula Dhacara Polda Sultra.

Dalam sambutannya sebelum memberikan arahan Kapolri mengatakan bahwa wilayah Sultra tidak termasuk dalam peta merah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Daerah Sultra ini relatif daerah dalam peta polri itu bukan daerah yang terlalu banyak masalah, bukan peta merah istilahnya, ini petanya antara hijau dan kuning, tapi kadang-kadang meletus juga seperti kemarin yang terjadi di bau-bau dan buton yang kalau tidak kita tangani dengan cepat itu bisa jadi persoalan,”Kata Kapolri. Kamis (23/2)

Selain itu kapolri juga menilai bahwa kunjungan kerja yang dilakukannya ke Sultra kali ini bukan hanya untuk memberikan arahan namun juga untuk mengenal sultra lebih dalam lagi.

“Salah satu keinginan saya untuk datang ke sultra agar saya bisa mengenal sultra karena belum begitu paham saya tentang sultra, untuk itu saya ingin datang kesini dalam rangka untuk memahami persoalan-persoalan yang ada di sultra yang mungkin tidak terdengar di mabes Polri,” imbuhnya. (C)