Kapolri Apresiasi Pengabdian Brimob dalam Tugas Kemanusiaan
Keterangan Gambar : Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Apresiasi Pengabdian Brimob dalam Tugas Kemanusiaan

0

Jakarta, Radarsultra.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dedikasi d loyalitas Brimob dalam tugas kemanusiaan.

Ketgam: Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) 2021.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) 2021.

Dalam arahannya, Kapolri berterima kasih dan mengapresiasi pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang diberikan personel Brimob kepada bangsa dan negara dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Termasuk tugas-tugas lainnya seperti mengawal vaksin dan medis dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kehadiran Brimob yang cepat sebagai bentuk kehadiran negara dalam tugas kemanusiaan seperti bencana banjir, tanah longsor dan sebagainya juga patut diapresiasi dan harus terua dipertahankan,” kata Sigit Prabowo dalam keterangan tertulis, Jumat (26/3/2021).

Kapolri juga mengingatkan agar Korps Brimob mampu menyesuaikan doktrin, peningkatan kemampuan dan pelatihan, mengingat medan tugas yang dinamis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas.

Dan tentunya selalu menjunjung tinggi HAM melalui transformasi Polri yang Presisi,” ungkap mantan Kabareskrim Polri ini.

Korps Brimob juga diminta agar terus meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan TNI dalam setiap operasi bersama. Dengan begitu terjadi kekokpakam dan menimbulkan jiwa korsa

Kedepan Korps Brimob harus semakin profesional dan dicintai masyarakat dalam rangka memberikan Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” pungkas mantan Kapolda Banten ini.

Sebelum melakukan arahan penutupan Rakernis, Kapolri diajak melihat peragaan dalam hal perang kota. Kemudian Kakorbrimob Irjen Pol Anang Revandoko menyematkan brevet perang kota kepada Kapolri.