Kapolres Siapkan Pengamanan Dititik Rawan
Keterangan Gambar :

Kapolres Siapkan Pengamanan Dititik Rawan

67 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Terkait instruksi Wali Kota Kendari Ir. Asrun untuk melakukan pengamanan aset 24 jam, Kapolres Kendari AKBP. Sigit Haryadi mengatakan bahwa pihakya telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di setiap tempat yang dianggap rawan.

“Kita memerintahkan anggota mengamankan tempat-tempat itu dengan potensi-potensi rawan sudah kita siapkan,” kata Sigit, Senin (20/2/2017).

Selain mengerahkan anggotanya pihaknya juga mengarahkan setiap anggota yang telah ditugaskan di tiap-tiap daerah untuk berkoordinasi dengan Linmas, lurah, dan camat untuk dapat berkoordinasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali.

“Babhinkambtibmas kami juga berkonfirmasi dengan Linmas, lurah kemudian camat yang berada di masing-masing wilayahnya, masing-masing Kapolsek juga saya instruksikan untuk berkoordinasi dengan camat untuk sama-sama bekerja dalam pengamanan ini,” tukasnya.

Dengan banyaknya kemelut pasca Pilwali 2017 ini, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan segala kemelut yang terjadi pasca Pilwali kali ini.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat biar bagaimanapun, apapun hasilnya ini kota kita jangan dihancurkan dengan cara-cara yang beginian,” Imbuhnya.

Belum disebutkan jumlah personil kepolisian yang akan dikerahkan dalam pengamanan aset 24 jam ini, namun pihak kepolisian telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait pengamanan ini. ( C )