Kapolres:  ‘’Masalah Kebakaran Kita Jangan Berspekulasi’’
Keterangan Gambar :

Kapolres: ‘’Masalah Kebakaran Kita Jangan Berspekulasi’’

81 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pasca kebakaran dua Kantor Lurah di Kota Kendari dalam waktu satu malam, menimbulkan banyak dugaan bahwa ini ada unsur politiknya. Dimana sejak tahapan Pilwali usai, suhu politik agak panas.

Tiap hari Kantor KPU Kota Kendari dan Kantor Panwas didatangi aksi damai dari simpatisan salah satu Paslon. Aparat kepolisian mulai disibukkan dengan pengamanan di dua tempat tersebut.

Namun belum usai tahapan putusan dari KPU Kota Kendari, dua Kantor Lurah terbakar Minggu malam (19/2). Spekulasi mencuat bahwa semua ini dilakukan karena terkait Pilwali.

Hanya saja spekulasi ini dibantah Kapolres Kendari AKBP Sigit Haryadi bahwa hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Jangan ada spekulasi terkait kebakaran Kantor Lurah, kami belum melihat ada unsur itu di dalamnya. Mari kita warnai Pilwali ini dengan tenang. Apapun yang diputuskan pihak KPU nanti, apapun hasilnya itulah pilihan rakyat Kendari,’’ ujar Kapolres, Senin (20/2/2017).

Dikatakan pihaknya tetap akan menjaga Kota Kendari agar tetap aman dan kondusif.

‘’Kami bekerja tidak melaksanakan politik praktis, kami netral semuanya. Yang kami inginkan agar dalam proses Pilwali ini sampai pelantikan semua berjalan aman dan kondusif,’’ imbuhnya. (C)