Kapolres Kolut: ‘’Alhamdulillah Pilkada Berjalan Aman’’
Keterangan Gambar : Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono.SIK.

Kapolres Kolut: ‘’Alhamdulillah Pilkada Berjalan Aman’’

120 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Pilkada di Kolaka Utara telah usai dan berjalan aman dan kondusif. Hal ini terjadi tidak terlepas dari peran serta aparat keamanan yang telah mempersiapkan sejak awal.

Untuk mengamankan Pilkada, Polres Kolut telah menerjunkan kurang lebih 650 personil dimana sekitar 340 PAM di TPS.

“Alhamdulillah pasca pemilihan kemarin situasi di Kolut masih kondusif dan aman, tidak ada hal-hal yang menonjol muda-mudahan ini bisa terjaga sampai nanti dengan tahapan-tahapan pemilu selanjutnya,” ujar Kapolres Kolut, AKBP Juli Eko Prihartono.SIK, kepada Radar Sultra Kamis (16/2/2017).

Kapolres menjelaskan bahwa pengaman Pilkada Kolut yang dikirim Polda Sultra di Polres Kolut sebanyak 1 SSK personil diantaranya Bawa Kendali Oprasi (BKO) Polda Sultra dan BKO Brimob Mabes Polri.

“Untuk pengamanannya disesuaikan dengan jadwal sampai dengan tanggal 10 Maret 2017. Namun kita akan melihat situasi lapangan, dan kalau memang situasi pasca pemilihan tidak kondusif kita akan perpanjang dan melaporkan ke Polda,” ujar Juli.

Kapolres juga menghimbau pada masyarakat Kolut untuk menjaga situasi di Kolut agar berjalan aman konsusif sampai pelantikan Bupati Defetitif.

‘’Mari kita jaga bersama dan tetap kita pelihara sampai pada tahapan-tahapan pleno dari PPK dan kemudian Pleno KPU serta pada hari pelantikan bupati terpilih,’’ imbuhnya. (C)

About author