Kapolda Sultra, Pilkda Kolut akan Berjalan Damai
Keterangan Gambar :

Kapolda Sultra, Pilkda Kolut akan Berjalan Damai

90 views
0

Kolaka Utara –Radarsultra.co.id Kunjungan kerja Kapolda Sultra Brigjen Pol. Andip Budhi Revianto.SIK , di Kolaka Utara, Jumat ( 20/1/2017) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  15 Pebruari 2017 memastikan Pilkada ini akan berjalan damai.

“Kami jajaran Polisi dan TNI akan memastikan pelaksanaan pesta demokrasi 15 Februari 2017 mendatang akan berjalan damai. Kalau dianggap perlu saya akan turunkan personil dari Polda  untuk menjamin pelaksanaan Pilkadal. Agar Pilkada bisa damai semua pihak harus bisa menahan diri.  Dan warga jangan mudah diprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarananya,” paparnya.

Saat melakukan audiens dengan warga Kolut di pendopo Rujab Bupati, Kapolda memberikan waktu sesi tanya tanya jawab dari sejumlah warga.

Salah satunya warga, Samsul Alam (56) meminta jajaran kepolisian untuk bekerja profesional. Pasalnya kasus yang menimpa dirinya yaitu dugaan pengancaman dengan pistol yang di lakukan Bobby Alimuddin Page, yang ia laporkan sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Kasus yang saya laporkan terkait dengan pengancaman  sudah berbulan-bulan lamanya pak Kapolda,  sampai saat ini tidak ada kejelasan apakah kasus itu telah dihentikan atau masih terus berjalan. Mohon kiranya kalau laporan saya tidak ditanggapi harusnya ada pemberitahuan,”‘ ungkapnya.

Mantan Kades Wawo ini juga meminta kejelasan kasus dugaan penganiayaan seorang supir mobil truk didalam kapal feri di pelabuhan Tobaku yang juga diduga dilakukan orang yang sama. Namun sampai saat ini juga tidak ada kejelasan kelanjutan laporan.

“Pak Kapolda, saudara kami seorang supir truk, dipukul dalam kapal feri oleh orang yang sama telah mengancam saya. Di dalam kapal tersebut ada CCTV yang dapat dijadikan barang bukti dan telah diambil penyidik Polres Kolut bersama hasil visum. Namun sampai saat ini juga laporan penganiayaan ini tidak ada kejelasan, dan kami mohon pak Kapolda untuk lebih propesional dalam menangani kasus ini,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab tersebut Kapolda menanggapi pertanyaan Samsul Alam.

“Pertama saya ikut perihatin pak Samsul Alam atas musibah yang menimpah bapak. Kapolres Kolut untuk segera menyelesaikan kedua lapoaran tersebut, kapan bisa diselesaikan ini, secepatnya ya,” tandasnya.

Kapolda berjanji kasus dugaan pengancaman dan kasus dugaan penganiayaan yang di lakukan Bobby Alimuddin Page akan segera ditindak lanjuti ketahap selanjutnya.

“Semua ada tahapan dan proses dalam penanganan suatu tindak pidana. Kasus ini akan segera di proses ketahap selanjutnya,” imbuhnya. (C)

About author