Kapolda Sultra Klarifikasi Ledakan di Rumah Walikota Bukan Bom
Keterangan Gambar :

Kapolda Sultra Klarifikasi Ledakan di Rumah Walikota Bukan Bom

170 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Andap Budhi melakukan klarifikasi atas pernyataannya terkait ledakan bom yang terjadi dirumah kediaman Walikota Kendari, Asrun tepatnya di Jl.Syech Yusuf II, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (9/2/2017).

“Kami sudah periksa ledakan yang terjadi, untuk sementara ledakan tersebut bukan merupakan hasil rangkaian dari bom,” kata Kapolda tadi sore.

Ia juga mengatakan bahwa untuk hasil pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya masih menunggu dari tim Labfor Makassar yang dijadwalkan akan tiba sore hari ini ditempat kejadian.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi, yang melibatkan Tim Penjinak Bom (Jibon) Brimob Polda Sultra. Tempat Kejadian Perkara (TKP) dinyatakan aman. Meski telah dinyatakan aman, tetap dilakukan penjagaan ketat oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya Kapolda tadi pagi sempat mengeluarkan statemen bahwa ledakan di rumah pribadi Walikota Kendari adalah murni bom.

‘’Ledakan itu murni bom, tapi kami belum bisa pastikan jenis apa,’’ ujar Kapolda pada media tadi pagi.
Untuk diketahui saat ledakan yang terjadi sekitar pukul 07.55, Adriatma Dwi Putra (ADP) yang merupakan putra kedua dari Asrun yang juga calon Walikota Kendari, sedang berada di rumah bersama istri, dua orang asisten rumah tangga serta penjaga piket satu orang. (C )

About author