Kapolda Sultra: Kehadiran Satgas Brimob Sangat Membantu Selama Pilwali
Keterangan Gambar : Brig Jend. Andap Budhy Revianto

Kapolda Sultra: Kehadiran Satgas Brimob Sangat Membantu Selama Pilwali

52 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Satgas Brimob Nusantara yang didatangkan di Sultra dalam rangka pengamanan Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017 lalu akhirnya dikembalikan ke kesatuannya masing-masing pada hari ini (10/03/17).

Upacara pelepasan Satgas Brimob ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra Brig Jend. Andap Budhy Revianto beserta jajarannya, Danrem 143 Kendari Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, Dandim 1417 Kendari, Letkol Kav. Eko Hermawan Yuniarso, Ketua KPU Sultra, Ketua DPRD Sultra yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sultra

Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sultra yang melakukan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2017 di Sultra mulai didatangkan pada tanggal 10 Februari lalu, dengan jumlah total 400 personil yang tergabung dari 200 personil Satgas Brimob Jawa Timur (Jatim) dan 200 Personil Satgas Brimob Nusa Tenggara Barat (NTB).

Satgas Brimob nusantara bersama Satgas Brimob Sultra telah melakukan pengamanan di enam daerah ibu kota kabupaten dan satu Ibu kota Sultra yaitu Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel), Kolaka Utara (Kolut), Bombana, Muna Barat (Mubar) dan Kota Kendari.

Dalam sambutannya pada upacara pelepasan Satgas Brimob Nusantara ini Kapolda Sultra Brig Jend. Andap Budhy Revianto mengucapkan rasa terimakasihnya mewakili seluruh stake holder yang tergabung dalam Forum Pimpinan Daerah Sultra.

“Kehadiran Satgas Brimob disini sangat membantu kami, membantu secara positif, representasi ucapan terima kasih bukan dari saya saja selaku Kapolda mengatas namakan seluruh jajaran Polda sultra. Rekan-rekan secara keseluruhan sudah menunjukan dedikasi pengabdian yang baik selama pelaksanaan tugas mampu melaksanakan amanah dengan baik, kami atas nama seluruh jajaran Polda Sultra mengucapkan terima kasih banya,,” kata Andap ,Jumat (10/03/17).

Pihaknya juga mengatakan bahwa situasi Kamtibmas Sultra mulai dari rangkaian Pilwali Sultra 2017-2021 hingga pencoblosan berjalan aman dan terkendali.

“Rekan-rekan yang tergabung dalam Satgas Brimob Nusantara ini khususnya dari Sat Brimob Polda Jatim dan NTB selama 26 hari sudah membantu kami disini, Alhamdulillah berkat kerja keras para pihak dibantu dengan unsur TNI kemudian kedewasaan masyarakat sultra ini sendiri untuk situasi kondisi kamtibmas sampai dengan pencoblosan alhamdulillah berjalan aman, lancar dan tertib,” imbuhnya. (C )