Kapolda Baru Disambut  dengan  Tarian Kehormatan
Keterangan Gambar :

Kapolda Baru Disambut dengan Tarian Kehormatan

141 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id– Kapolda baru Brigjen.Pol. Andap Budianto Revianto. SIK k. tiba di Mapolda Sultra disambut dengan tarian kehormatan , Lariange. Tarian ini merupakan tarian adat Sultra yang mencerminkan penghormatan pejabat yang baru datang ke Sultra.
Kapolda baru Brigjen.pol. Andap Budihi Reviantoad, mantan Kapolda Jakarta Utara pada tahun 2012, kemudian menjabat sebagai Karopal Sarpras Polri yang kemudian menjabat sebagai Kapolda Sultra saat ini.

“Tarian Lariange ini memiliki ciri khas dan filosofi tersendiri, tari ini menggunakn saputangan putih yang menandakan kesucian dan penghormatan,” kata Ketua Sanggar Haji Darma.
Kabid Humas Polda Sultra AKBP. Sunarto mengatakan setelah acara penyambutan akan ada penjemputan Brigjen Agung Sabar mantan Kapolda Sultra bersama ibu di bandara UHO.

“Setelah panyambutan di Mapolda Sultra akan ada penjemputan Brigjen.Agung Sabar bersama ibu di bandara UHO pada jam 10.00 pagi,” kata Sunarto.

Acara kembali dilanjutkan makan siang bersama awak media dengan Kapolda lama dan Kapolda baru dalam acara pisah sambut bersama jajaran Polda Sultra dan jurnalis. ( C )