Kapal Tujuan Baubau Karam, 10 Orang Tenggelam Berhasil Diselamatkan
Keterangan Gambar :

Kapal Tujuan Baubau Karam, 10 Orang Tenggelam Berhasil Diselamatkan

Editors choice
230 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id Kecelakaan laut kembali terjadi, kali iniKM. Nacita GT 10 dengan rute Batu Atas – Baubau karam di 20 mil Utara Pulau Batu Atas, penyebab kecelakaan karena cuaca buruk dan tingginya gelombang yang mencapai satu meter lebih.

Berdasarkan laporan Kepala BPBD Buton Selatan, La Ode Ernanto pada pukul 09.00 Wita, KM Nacita GT 10 rute Batu Atas – Baubau karam ditengah lautan lepas dan mengakibatkan 10 orang tenggelam.

Mendapat laporan terkait kapal yang karam Kepala Seksi Operasi Basarnas Kendari dengan sigap berkoordinasi dengan kepala kantor SAR Kendari untuk menindak lanjuti tentang musibah karamnya kapal tersebut.

Setelah berkoordinasi, pada pukul 09.45 dengan respon cepat Tim Rescue Pos SAR Baubau diturunkan dengan menggunakan RB 307 milik Basarnas Kendari yang standby di Pelabuhan Baubau menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi, pencarian dan pertolongan terhadap korban musibah tersebut.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kendari, Jandry Paendong ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa karamnya kapal murni disebabkan cuaca buruk.

“Penyebab tenggelamnya kapal ini karena factor cuaca, lokasi karamnya kapal tersebut kurang lebih 20 mil pertengahan antara Baubau dan Batu Atas. Tapi korban yang tenggelam berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke tempat yang aman,” katanya. (B )