Kapal LOB White Manta Akan Berlabuh di Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Kapal LOB White Manta Akan Berlabuh di Kota Kendari

20 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Salah satu kapal wisata Live On Board (LOB) White Manta akan berlabuh di Kota Kendari pada tanggal 28 Oktober 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata (Dispar) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), I Gede Panca mengatakan, kedatangan kapal LOB White Manta ini merupakan salah satu langkah awal pemerintah guna menjadikan Kota Kendari menjadi salah satu titik berlabuh kapal LOB yang berwisata di Kendari.

“Bukan cuma Kendari saja, kita juga akan berupaya menjadikan daerah-daerah lain sebagai tempat berlabuh kapal-kapal wisata,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Jumat, (25/10/2019).

Guna menyambut kedatangan kapal LOB White Manta tersebut, Dispar melakukan rapat persiapan dengan beberapa pihak terkait seperti KSOP, Bea Cukai, mitra pariwisata, Jaringan Kapal Rekreasi (Jangkar) dan pihak lainnya.

“Rapat tersebut guna membahas beberapa hal yang nantinya dapat menarik wisatawan kapal-kapal wisata untuk terus berkunjung di objek-objek wisata yang ada di Sultra, baik itu wisata kuliner, wisata budaya dan wisata alam,” kata I Gede Panca.

Kedepannya diharapkan melalui kedatangan kapal LOB White Manta tersebut akan dapat menarik kapal-kapal wisata lainnya untuk dapat berkunjung di Sultra dan juga untuk semakin memperkenalkan aneka objek wisata yang tersebar di Bumi Anoa.