Kantor Lurah Wua-wua Dilalap Si Jago Merah
Keterangan Gambar :

Kantor Lurah Wua-wua Dilalap Si Jago Merah

Editors choice
405 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id —Kantor lurah Wua-wua, di Jalan A.Yani ini habis dilalap si jago merah,  diduga api mulai menjalar dari pukul 19.30 Wita, Minggu (19/2/2017).  Si jago merah yang berhasil dipadamkan pada pukul 21.20.wita setelah menghabiskan seluruh isi kantor.

Staf  Kelurahan Wua-wua Harjon (47) memberikan keterangan bahwa dia mendapat berita kebakaran ini pada saat berada di kediamannya di Jl. Gersamata pada pukul 19.30 wita.

Dia juga mengatakan bahwa saat tiba di lokasi kebakaran si jago merah telah melalap Kantor Lurah tersebut.

“Saya menerima telepon dari warga sekitar jam 19.30 Wita, pada saat saya datang apinya sudah menyala besar, pada saat kebakaran kantor dalam keadaan kosong,” cerita Harjon.

Menurut Harjon, tidak ada satupun berkas ataupun barang-barang kantor yang berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah.

“Didalam kantor ada arsip-arsip warga, tidak ada satupun yang berhasil diselamatkan termasuk arsip-arsip tanah warga, arsip kantor, termasuk daftar pemilih tetap (DPT) juga terbakar,” kata Harjon.

Selain arsip-arsip milik warga, ada juga barang barang lain yang ikut terbakar.

“Di dalam kantor ada komputer satu unit, mesin pemotong rumput satu unit dan lemari arsip enam buah terbakar. Semua berisi surat arsip warga,” jelasnya.

Saat dimintai keterangan mengenai kondisi kantor sebelum kebakaran, Harjon mengatakan bahwa sebelum kebakaran sempat ada aktifitas di kantor pada siang harinya.

“Saya tidak tahu siapa yang melihat kebakaran ini pertama kalinya pak,  saat saya datang apinya sudah menyala besar dan banyak orang. Tadi saya pulang dari kantor sekitar hamper pukul 18.00 dan yang terakhir meninggalkan kantor adalah pak lurah,” tukasnya.

Untuk saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan di TKP kebakaran di Jl.  Ahmad Yani, Kelurahan Wua-wua.  Belum diketahui penyebab dan kerugian yang dialami karena kejadian ini. (A)