Kampanye di Desa Wamboule, AHS Sampaikan Komitmennya Untuk Butur Lima Tahun Kedepan
Keterangan Gambar : Abu Hasan Calon Bupati Buton Utara saat Kampanye di Desa Wamboule,, Kamis, 01/10/2020

Kampanye di Desa Wamboule, AHS Sampaikan Komitmennya Untuk Butur Lima Tahun Kedepan

155 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Calon Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan didampingi partai pengusung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai pendukung, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkampanye ke Desa Wamboule, Kecamatan Kulisusu Utara, Butur.

Ketgam: Abu Hasan Calon Bupati Buton Utara saat Kampanye di Desa Wamboule,, Kamis, 01/10/2020

Dalam kampanyenya, sang petahana tetap menyuarakan visi yang sama di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Butur yaitu keamanan, budaya dan religiusitas. Selain itu Paslon nomor urut 3 (tiga) dengan Akronim AHS (Abu Hasan-Suhuzu) ini tetap berpegang teguh pada branding Butur Kabupaten organik.

“Visi saya sama dengan yang lalu. Tidak bergeser. Kita tinggal memberikan nilai tambah. Nilai tambah kualitatif bagi keamanan, nilai tambah kualitatif bagi budaya, nilai tambah kualitatif bagi religiusitas kita,” ungkap Abu Hasan kepada awak media di lokasi Kampanye, Kamis, (01/10/2020).

Selain itu, AHS juga membawa 5 (lima) agenda besar untuk Kabupaten Buton Utara jika masih dipercaya memimpin Butur 5 (lima) tahun kedepan. Salah satu dari lima agenda besar itu yaitu ekonomi kerakyatan yang dianggap tepat untuk menopang kesejahteraan rakyat dan pembangunan Kabupaten dengan jargon “Wita Tinadeakono Sara” dalam menghadapi masa resesi ekonomi dunia.

“Program agenda besar saya ada lima, yang pertama ekonomi kerakyatan. Menghadapi resesi ekonomi dunia termasuk Indonesia maka jelas pilihan ekonomi kerakyatan adalah pilihan yang tepat untuk saya kembangkan lima tahun kedepan,” ungkap Abu Hasan.

Agenda kampanye AHS juga menjadi ajang bagi masyarakat Desa Wamboule untuk menyuarakan keinginannya untuk kepentingan daerah kedepannya, salah satunya terkait minimnya Sumber Daya Manusia di struktur pemerintahan kabupaten Buton Utara dimana dimasa pemerintahan Abu Hasan hanya ada 1 (satu) figur yang menempati posisi struktural di pemerintahan Butur.

Menanggapi hal tersebut, Abu Hasan menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan SDM warga Wamboule/ Waode Buri dengan menempatkan beberapa figur di dalam struktur pemerintahan, tentu dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

“Komitmen mereka adalah pemanfaatan SDM Waode Buri di struktur pemerintahan, dan itu saya jamin dengan syarat-syarat bahwa siapapun bisa terposisi di birokrasi sepanjang syarat pangkat, golongan, kredibilitas dan lain-lain terpenuhi,” kata Abu Hasan menanggapi.

“Saya jaminkan mereka mudah-mudahan ada 3-4 kadis bisa duduk dengan persyaratan yang bisa mereka penuhi,” sambungnya.