Kampanye Akbar Paslon Walikota dan Wakil Kendari Sudah di Tentukan
Keterangan Gambar :

Kampanye Akbar Paslon Walikota dan Wakil Kendari Sudah di Tentukan

115 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hasil rapat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari terkait kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon), mempunyai dua pilihan yakni sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan atau terhadap paslon yang bersamaan waktunya maka bisa mencari waktu lain. Hal itu dikatakan oleh Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, Senin (6/2/2017).

Terkait waktu kampanye akbar bagi dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kendari yang bersamaan pada tanggal 11 yakni paslon nomor urut 2 ADP-SUL dan paslon nomor urut 3 Derik-Syariah, dalam hal ini paslon nomor urut 3 telah mengganti waktu kampanye menjadi tanggal 10 Februari.

“Kita sudah mempunyai opsi, yakni pertama sesuai jadwal yang ditetapkan, dan yang kedua bagi paslon yang bersamaan waktunya bisa mencari waktu lain selain tanggal 8 februari, karena pada tanggal tersebut sudah milik paslon nomor urut 1 Razak-Haris, kita selaku penyelenggara menghargai keputusan paslon Derik-Syariah yang memajukan waktu kampanyenya,” katanya.

Untuk itu pihaknya telah menetapkan waktu kampanye bagi ketiga paslon yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Kendari Periode 2017-2022 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kita telah putuskan kalau paslon nomor 1 : Razak – Haris kampanye tanggal 8, nomor urut 2 : ADP – SUL tanggal 11 dan paslon nomor urut 3 : Zayat – Syariah tanggal 10 Februari,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pihaknya juga telah mempersiapkan minggu tenang yang mana tidak ada lagi kegiatan sosialisasi termasuk kampanye, pihaknya juga akan menertibkàn Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih ada dijalan-jalan umum maupun ruang-ruang publik, yang dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Panwas dan Satpol PP Kota Kendari.

“Minggu tenang kita mulai dari tanggal 12 sampai 14 februari, kalau untuk APK kita akan tertibkan mulai tanggal 12 Februari tepat pukul 00.00 Wita sudah mulai kita kerjakan,” tutupnya.(c)

About author