Kalahkan Leicester City, Perjalanan MU ke zona Champion League kembali terbuka
Keterangan Gambar : Juan Mata

Kalahkan Leicester City, Perjalanan MU ke zona Champion League kembali terbuka

75 views
0

Olahraga, Radarsultra.co.id – Lanjutan Premiere League pekan ke-24, mempertemukan juara bertahan Leicester City melawan Manchester United yang dihelat di King Power Stadium, minggu (5/2/2017) pukul 23.55 wita. Alih-alih sebagai tim tamu MU mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil membungkam tim tuan rumah dengan skor telak 0-3. Gol-gol setan merah julukan MU dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata.

Leicester dan United kesulitan mengembangkan permainan pada awal-awal babak pertama, sehingga tak banyak peluang yang diciptakan. Pada menit 23, Ahmed Musa membuka peluang pertama bagi Leicester City kala menerima umpan dari Jamie Vardy, sayang akselarasinya dapat digagalkan pemain bertahan United, Eric Bailly. Pada menit 42, united berhasil unggul 0-1 setelah aksi memikat Mkhitaryan yang mengandalkan kecepatannya merangsek dari sisi tengah lapangan setelah mendapat umpan dari Chris Smalling kemudian melepaskan sepakan keras yang tidak dapat ditepis sempurna oleh kiper Leicester , Kasper Schmeichel.

Selang 2 menit kemudian, giliran Zlatan Ibrahimovic merobek gawang Leicester City dan membuat keunggulan United menjadi 0-2. Gol Ibra tercipta setelah aksi Antonio Valencia dari sisi kiri pertahanan The Foxes melepas umpan datar yang diakhiri dengan sepakan menyusur tanah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua, kedua tim langsung melakukan pergantian. Kubu Leicester City mengganti Musa dan Shinji Okazaki dengan Andy King serta Demarai Garay. Sementara Mu mengganti Marcos Rojo dengan Daley Blind.

Pada menit ke 49, United makin menjauh berkat gol dari Juan Mata. Gol tercipta akibat kerjasama apik Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan diakhiri tambakan ke sudut sempit gawang Schmeichel. Selanjutnya kedua tim bermain dengan tempo lambat hingga peluit panjang akhir pertandingan ditiup wasit Anthony Taylor. Dengan skor akhir 0-3, MU masih belum beranjak di posisi 6 kelasemen sementara mengumpulkan 45 poin, hanya terpaut 2 poin dari zona Champion League. Sedangkan Leicester City terancam mendekati zona degradasi.

Susunan Pemain:
Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Musa (King 46′); Vardy, Okazaki (Gray 46′).
Pelatih : Cladio Ranieri

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo (Blind 46′); Herrera, Pogba; Mkhitaryan, Mata (Fellaini 77′), Rashford (Young 83′); Ibrahimovic.

Pelatih : Jose Mourinho

About author