Kakanwil Kemenkumham Sultra Bekali Warga Binaan Dengan Wawasan Keislaman
Keterangan Gambar :

Kakanwil Kemenkumham Sultra Bekali Warga Binaan Dengan Wawasan Keislaman

56 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Membina para pelaku kejahatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik bukanlah perkara mudah, namun hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang wajib dilaksanakan oleh para petugas Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sebagai salah satu upaya dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pesantren kilat yang bertempat di Masjid Al-Maghfira Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari, pada Senin (09/09/2019). Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan keislaman Warga Binaan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Sofyan., S.Sos., SH., MH, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Drs. H. Muslim, M.Si yang membuka pesantren kilat tersebut meghimbau kepada WBP agar serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari tersebut.

“Tolong diikuti pesantren kilat ini dengan sebaik-baiknya sehingga mampu memperbaiki diri ketika kembali kemasyarakat nantinya,” kata Sofyan.

Melalui kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sultra berharap agar WBP bisa memperbaiki pemahaman keislaman sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sosial di luar Lapas.

“Kami harap, WBP bisa memperbaiki pemahaman mereka tentang agama sehingga ketika bebas nanti mereka bisa lebih bermanfaat dimasyarakat. Diharapkan juga dengan pemahaman tetang agama ini kejahatan yang perna dilakukan tidak akan diulangi lagi,” ungkapnya.

Senada dengan harapan Kakanwil, Kepala Lapas (Kalapas) Kendari, Drs. Abdul Samad Dama, M.Si, berharap agar kegiatan ini bisa menjadikan warga binaannya lebih paham tentang nilai-nilai keislaman sehingga mampu merubah para pelaku kriminal tersebut ke arah yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini mampu memberi nilai positif,” tukasnya.