Kadis Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Acuhkan Wartawan
Keterangan Gambar :

Kadis Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Acuhkan Wartawan

632 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Dalam perayaan hari jadi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ke-13, pemerintah setempat menggelar sejumlah lomba bagi anak-anak pelajar di otoritas Rusda Mahmud. Salah satunya yakni lomba bola gotong antar UPTD se-Kolut tingkat PAUD dan TK yang dilangsungkan di halaman kantor Dinas Pendidikan, Kamis (12/1/2017).

Namun, ketika Kepala Dinas Pendidikan, Mukrim saat dimintai keterangan dan tanggapannya oleh wartawan tentang 13 tahun Kolut berkarya ia menolak dengan enteng permintaan wartawan. Dengan angkuh, ia mengutarakan hal itu tidak perlu karena sudah sering kali berkomentar di media. ” Tidak usah, sudah banyak komentar saya di media”.Katanya.

(Kepala Dinas Pendidikan, Mukrim)

Merespon tanggapan itu, Kabag Humas Pemda Kolaka Utara, Drs. Ramang mengutarakan dia sudah menghubungi Mukrim. Kata dia, saat itu Mukrim sedang berbincang-bincang dengan aparatnya. Respon kadis tersebut disebutkan memang sudah seperti itu karena kerap bercanda.

Sayangnya, sepertinya Mukrim sedang berspekulasi karena saat ditemui wartawan dirinya tidak sedang dalam pembicaraan serius karena sedang santai didepan istansi yang dipimpinnya. Padahal, wartawan yang menemuinya juga melakukan pendekatan pembicaraan secara ramah dan tidak memaksakan atau memberikan tekanan agar segera minta dilayani.

Ketua PWI Cabang Kolaka Armin Aryad, ketika dimintai tangapan tentang perilaku kadis Pendidikan kolaka utara, ”seharusnya kadis pendidikan itu, dia memberikan ruang kepada wartawan untuk dapat memberikan informasi terkait peningkatan pendidikan dikolaka utara, apalagi wartawan adalah mitra pemerintah yang seharusnya dapat memberikan informasi, Bukan untuk menolak wartawan”. (C)

About author