Jendral Pulang Kampung Disambut Antusias Masyarakat Muna
Keterangan Gambar :

Jendral Pulang Kampung Disambut Antusias Masyarakat Muna

Editors choice
690 views
0

Muna, Radarsultra.co.id – Marsekal Muda TNI H. Supomo, S.IP., M.Sc. yang digadang-gadang bakal bertarung di bursa Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di Sultra.

Senin (06/03/17) Jendral Bintang dua akhirnya kembali menyambangi kampung kelahirannya di tanah Muna untuk kesekian kalinya setelah meniti karir bertahun-tahun di tanah jawa sejak tahun 1973.

Karirnya melejit pesat hingga ke kancah internasional dengan pengalaman penugasan luar negeri dan pendidikan S1 dan S2 bidang ilmu politik /Administrasi Negara di Colorado Amerika Serikat pada tahun1984.

Kewajiban sebagai perwira TNI dengan penugasan luar negeri yang padat mengharuskannya untuk meninggalkan tanah kelahirannya bertahun-tahun lamanya.

Kepulangannya di tanah kelahirannya kali ini disambut antusias oleh Sahabat Pomo yang akan dirangkaikan dengan deklarasi Sahabat Pomo yang tergabung dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari pemuda, mahasiswa, dan tokoh-tokoh masyarakat di tanah Muna.

Agenda sang jendral di tanah kelahirannya (06/03/17) sang jendral akan menyambangi Sahabat Pomo di Kecamatan Lohia Desa Mantobua yang sedang menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan pada pukul 14.00 wita pertandingan tersebut telah berlangsung selama satu bulan dan hari ini merupakan pertandingan final memperebutkan juara satu.

Di pertandingan tersebut sang Jendral merupakan tamu kehormatan yang akan memberikan apresiasi berupa hadiah langsung bagi seluruh pendukungnya dan sang juara pada pertandingan bola persahabatan tersebut.

Penyelenggara pertandingan persahabatan tersebut LD Mustafa Ndoasa mengatakan bahwa sang jendral adalah putra terbaik Sultra yang menjadi tamu kehormatan pada pertandingan sepakbola yang telah diselenggarakannya selama satu bulan tersebut.

Hari ini adalah final pertandingan persahabatan ini dan suatu kehormatan bagi kami sang jendral akan datang langsung ke pertandingan tersebut.

Pertandingan persahabatan HIPMA (Himpunan Persatuan Mahasiswa Mantobua). Pesertanya terdiri dari beberapa kecamatan di Kbupaten Muna seperti kecamatan Duruka, Katobu, dan ada beberapa kecamatan lainnya. Kegiatannya sudah berlangsung kurang lebih 1 bulan dan hari ini final,” kata Mustafa.

Antusiasme masyarakat Muna terhadap sosok sang jendral ini akan wujudkan dengan deklarasi yang akan dilaksanakan setelah penutupan pertandingan bola persahabatan tersebut.

“Kami masyarakat ingin mendeklarasikan diri mengusung Jendral Supomo untuk menjadi Pemimpin Sultra Kedepannya., Jendral itu cerdas, ikhlas, tegas dan amanah dan ini adalah sosok yang sudah lama kami rindukan,” tukas Mustafa. (B)