Jenazah Pendaki Gunung Mekongga Dipulangkan ke Kampung Masing-Masing
Keterangan Gambar :

Jenazah Pendaki Gunung Mekongga Dipulangkan ke Kampung Masing-Masing

240 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Jenazah kedua Korban pendaki Gunung Mekongga atas nama Edi Mulyadi alias Edy (29) warga Tinaorima Kelurahan Wuawua dan La Ode Fitrah alias Toto (23) warga lorong Kusuma Kampus baru dimakamkan di kampungnya masing-masing , Kamis (16/03/17).
Sebelumnya kedua jenazah dievakuasi ke Puskesmas Wawo, Desa Puunbolo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara pada pukul 21.38 Wita. Setelah melalui pemeriksaan medis akhirnya kedua jenazah diantarkan ke Kota Kendari untuk kemudian dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing untuk dikebumikan.
Danramil Lasusua, Kapten Inf Hendrik melalui Kapenrem 143/HO Mayor Azwar Dinata menyatakan lbahwa dua unit mobil ambulance mengantarkan kedua jenazah korban menuju Kendari pada pukul 23.00 Wita, Kamis (15/03/17) untuk kemudian dikebumikan.
“Pukul 23.00 Wita dua unit mobil ambulance mengantar dua orang mayat korban menuju Kendari untuk proses penguburan di kampung halamannya,” kata Kapten Hendrik, Kamis (16/03/17).
Proses evakuasi mayat korban dinyatakan selesai pada pukul 23.05 Wita 15/03/17 dalam keadaan aman dan lancar.
“Pada pukul 23.05 wita kegiatan evakuasi dua orang mayat korban selesai dalam keadaan aman dan lancar,” lanjutnya.
Kedua Jenazah korban tiba di Kota Kendari pada pukul 04.00 wita dini hari dan selanjutnya dikembalikan ke kampungnya masing-masing untuk dimakamkan.
Jenazah Edi telah dibawa ke kampung halaman neneknya di Desa Wonggeduku, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe untuk dimakamkan sementara Jenazah Toto dipulangkan ke Jompi Kabupaten Muna. (B)