Jembatan Teluk Kendari Diresmikan Presiden RI, Wali Kota Kendari Ucapkan Terima Kasih
Keterangan Gambar : Presiden RI, Ir. Joko Widodo meresmikan Jembatan Teluk Kendari. (Sumber gambar: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jembatan Teluk Kendari Diresmikan Presiden RI, Wali Kota Kendari Ucapkan Terima Kasih

40 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Kendari guna meresmikan langsung Jembatan Teluk Kendari, Kamis, (22/10/2020).

Ketgam: Presiden RI Joko Widodo, di dampingi Sekretaris Kabiner Pramono Anung bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, dan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, saat melihat kondisi jembatan teluk kendari, Kamis 22/10/2020

“Mewakili Masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, saya berterima kasih kepada Bapak Presiden RI. Ir. Joko Widodo yang sudah berkenan hadir meresmikan jembatan ini, Termasuk para tokoh, para pendahulu kita yang sudah berjuang dan berkontribusi terhadap hadirnya Jembatan Teluk Kendari,” ujarnya.

Dengan diresmikannya jembatan sepanjang 1,34 kilometer dengan lebar 20 meter tersebut diharapkan akan dapat memperlancar mobilitas barang, jasa, dan mobilitas masyarakat serta menjadi infrastruktur strategis dan juga dapat menjadi ikon baru di Kota Kendari.

Hadirnya jembatan yang menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko dan Kecamatan Poasia tersebut mampu memangkas waktu perjalanan secara signifikan. Dari Kota Lama menuju Poasia dan sebaliknya, misalnya, kini dapat ditempuh dalam waktu hanya kurang lebih 5 menit dari semula yang harus menggunakan kapal feri dan memutari teluk dengan kisaran waktu antara 30 sampai 40 menit

Sulkarnain juga menambahkan, untuk satu minggu kedepan, Jembatan Teluk Kendari ini akan dapat dimanfaat oleh masyarakat sebagai lokasi berolah raga seperti joging atau berjalan kaki sebelum nantinya akan dibuka untuk jalur kendaraan.

“Semoga dengan hadirnya jembatan Teluk kendari, nanti bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Kendari,” ungkap Sulkarnain.

Adapun pengerjaaan Jembatan Teluk Kendari tersebut dilakukan sejak tahun 2015 sampai 2020 dengan total biaya Rp. 804 miliar dan sebelum diresmikan Presiden, jembatan tersebut telah menjalani uji coba layak fungsi dan akan segera dioperasikan setelah peresmian.

Hadir juga dalam acara peresmian tersebut di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Hedy Rahadian, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Novel Arsyad, dan Direktur Utama PT Nindya Karya Haedar A. Karim.