Jelang UNBK, SMKN 1 Kendari Lakukan Gladi Bersih
Keterangan Gambar :

Jelang UNBK, SMKN 1 Kendari Lakukan Gladi Bersih

117 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMKN 1 Kendari lakukan simulasi UNBK dan gladi bersih. Dimana pelaksanaan simulasi UNBK ini sudah kedua kalinya, selama dua hari (6 -7 Maret ) .

Hal tersebut dikatakan Kepala SMKN 1 Kendari, Drs. Ali Koua saat ditemui disalah satu Laboratoriun Komputer, Senin (6/3/2017).

‘’Hari ini selain siswa – siswi melakukan simulasi terkait kesiapan diri masing – masing, namun dilakukan juga cek terhadap seluruh perangkat yang mendukung dalam pelaksanaan UNBK nanti. Seluruh perangkat yang mendukung pelaksanaan UNBK dilakukan pengecekkan mulai dari internetnya, komputer yang akan digunakan juga dalam ujian Bahasa Inggris yaitu dalam learning sesion. Sebab nanti menggunakan headset, dilakukan secara optimal terkait kesiapan dan pengecekkan,” jelas Ali.

Sementara ini, hampir keseluruhan sudah siap, terkait dengan kendala sebelumnya yaitu listrik juga sudah teratasi dengan menambah daya 7.500 watt yang akan mendukung enam laboratoriun.

“Untuk jumlah komputernya sebanyak 132 komputer dan 10 cadangan laptop dari sekolah untuk peserta sebanyak 393 orang. Jadi setiap ruanga disediakan 2 laptop. Dan untuk total 6 server, jadi dilakukan 3 shif sampai sore hari,” jelasnya.

Ketua Panitia UNBK SMKN 1 Kendari, Ramadhan berharap semoga jaringan pada saat pelaksanaan UNBK sudah stabil, karena kemarin sempat ada gangguan. (C )

About author