Jelang UNBK,  SMAN 1 Kendari Kekurangan Komputer
Keterangan Gambar :

Jelang UNBK, SMAN 1 Kendari Kekurangan Komputer

479 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari masih kekurangan computer.

“Sekarang kita masih mengalami hambatan tersendiri dari pengadaan komputer bagi siswa-siswi dalam menghadapi UNBK, dalam simulasi ini saja kami masih menggunakan laptop dari siswa-siswi tersendiri,” ungkap Ketua Panitia Try Out SMA 1 Kendari Ahmad Sipa saat diwawancarai, Selasa (21/2/2017).

Ketgam: Ketua panitia Try Out SMA 1 Kendari, Ahmad Sipa

Dikatakan, hingga sekarang masih kekurangan komputer dan jumlahnya masih sangat jauh untuk dikatakan lengkap.

“Sampai saat ini kami hanya mempunyai 30 unit komputer sedangkan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan UNBK nantinya berjumlah 140 unit komputer dan mengenai hal tersebut belum bisa kita upayakan,” katanya.

Ahmad Sipa, menambahkan pihak sekolah masih terus berupaya sebisa mungkin untuk bisa mengadakan komputer nantinya.

“Kami mengupayakan sebisa mungkin dengan mengirim surat kepada orang tua siswa-siswa guna mengharapkan bantuan swadaya kepada orang tua siswa agar dapat meminjamkan laptopnya pada pelaksanaan UNBK dan tidak meminta bantuan dalam bentuk materi,” tambahnya.

Ia juga berharap komputer swadaya nanti adalah laptop yang relatif lebih besar layarnya dan diseragamkan, sehingga siswa-siswi tidak terkendala mengerjakan soal UNBK.

Terakhir ia menegaskan hal tersebut bukan menjadi alasan tidak dilakukannya UNBK.

‘’Kami terus berupaya dalam mensukseskan UNBK ini sampai batas kemampuan dan upaya yang maksimal mengenai hal tersebut,’’ katanya. (C )

About author