Jelang UN,  SDN 13 Baruga Ikut Try Out Bersama
Keterangan Gambar :

Jelang UN,  SDN 13 Baruga Ikut Try Out Bersama

888 views
0

Kendari,  Radarsultra.co.id – Jelang pelaksanaan ujian nasional  (UN)  SDN 13 Baruga mengikuti Try Out bersama jenjang  UN se Kota Kendari yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari,  Senin (13/2).

“Ujian try out yang dilaksanakan pada hari ini yakni ,ata pelajaran Bahasa Indonesia pada jam pertama, terus jam kedua dilanjutkan dengan mata pelajaran IPA. Dan untuk esok harinya mata pelajaran matematika yang akan diujikan oleh siswa siswi SD,” ujar  Kepala SDN 13 Baruga, Erniwati saat di temui di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, untuk jenis soal yang diberikan sudah mengacu pada kisi-kisi soal UN jenjang SD TA 2016-2017. Tentunya dengan pelaksanaan try out ini, akan bisa terlihat sejauh mana siswa mempersiapkan diri selama pelaksanaan ujian nasional jenjang sekolah dasar.

“Soal yang mereka dapat itu sudah mengacu pada kisi- kisi yang akan di ujikan untuk tahun pelajaran 2016-2017. Dengan adanya try out ini, dapat dilihat sejauh mana siswa mempersiapkan diri dalam pelaksanaan ujian nasional nantinya,” tambahnya.

Kemudian untuk pelaksanaan try out SDN 13 Baruga tersendiri, peserta ujian yang hadir 100 persen, dimana pelaksanaanya berjalan dengan baik.

“Siswa saya yang mengikuti ujian sebanyak 99 orang, pada pelaksanaan try out pertama ini semua hadir dari 99 orang dengan 5 bilik. Dimana bilik satu sampai empat dengan jumlah 20 orang per bilik dan bilik kelima yaitu 19 orang. Dan semoga apa yang telah dipelajari dikelas maupun selama pengayaan dapat membantu selama try out ini,” jelasnya.

Erniawati berharap pelajaran yang mereka telah dapatkan di sekolah dapat di aplikasikan ke try out, maupun ujian nasional nantinya, sehingga mendapatkan nilai yang bagus dari sebelumnya untuk hasil keseluruhan sekolah se – Kota Kendari. (C )

About author