Jelang Pilkades, Bupati Ingatkan Pejabatnya untuk Netral
Keterangan Gambar :

Jelang Pilkades, Bupati Ingatkan Pejabatnya untuk Netral

55 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar pada 7 Mei mendatang semakin dekat. Demi suksesnya pesta demokrasi tingkat desa itu, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan kembali mewant-wanti seluruh pejabatnya untuk tidak memihak kepada salah satu calon.
Sikap tegas disampaikan orang nomor satu di Butur ini ketika memimpin rapat persiapan Pilkades serentak, di aula Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Utara baru-baru ini.
“Saya harap para pejabat untuk netral pada Pilkades nanti,” tegasnya.
Abu Hasan yang didampingi Sekretaris Daerah Laode Baharudin, mengimbau agar partisipasi politik masyarakat sangat perlu ditingkatkan lagi. Mengingat, saat ini banyak keluhan dari masyarakat yang merasa jenuh dengan proses pemilu. Berdasarkan laporan informasi yang diperoleh, ada sebagian masyarakat Buton Utara saat ini sudah jenuh dengan pemilu.
Sebab selama mengikuti dari pemilu dimulai dari Pilgub, Pilkada, Pilcaleg sampai dengan Pikades sama sekali tidak merasakan perbedaan manfaat ada dengan tidaknya pemimpin yang mereka pilih.
Dikesempatan itu pula, Abu Hasan mengharapkan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades itu untuk selalu menyampaikan laporan tertulis terkait perkembangan terkini mengenai tahapan proses Pilkades.
Mengingat, saat ini sudah mendekati pelaksanaan pilkades yang ditetapkan pada tanggal 7 Mei 2017 mendatang. “Sekarang sudah masuk pada fase puncak, seyogyanya seluruh kebutuhan pilkades telah rampung,” ujarnya
Laporan yang diinginkan oleh mantan Kabag Humas Pemprov Sultra ini terutama dari Dinas BPMD Butur ialah mulai dari teknik pelaksanaan sampai dengan sejauh mana progres yang suda dicapai, selain BPMD para Camat Juga dimintai penjelasan dan laporanya terkait suasana dan kondisi masyarakat menjelang Pilkades di wilayahnya.
“Sejumlah informasi yang ada terkait dinamika masyarakat Desa menjelang pilkades agar dibuat laporan secara tertulis. Karena ini agenda besar dan bersejarah, Buton Utara sebagai Kabupaten yang melaksanakan Pilkades secara serentak. Laporanya sangat penting dibuat tertulis, karena ini bisa dijadikan bahan acuan kita dimasing masing pihak instansi terkait, dalam menyusun langkah-langkah strategis demi suksesnya Pilkades tersebut,” harapnya.(*)

About author