Jelang Pilkada, Penarikan Uang di Bank BI Sultra Menurun
Keterangan Gambar :

Jelang Pilkada, Penarikan Uang di Bank BI Sultra Menurun

77 views
0

Kendari,Radarsultra.co.id – Tingkat penarikan uang yang dilakukan oleh beberapa bank di Bank Indonesia (BI) Sultra menurun menjelang Pilkada serempak pada 15 Februari 2017.

Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan momen Pilkada pada umumnya yang terjadi sebelum-sebelumnya yang biasanya justru mengalami kenaikan yang cukup tinggi saat menjelang Pilkada.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Harisuddin mengatakan, bahwa pihak BI selalu melakukan pengawasan terhadap inflow dan outflow uang dari BI menjelang momen-momen penting yang biasanya selalu tinggi.

“Pola outflow penarikan uang oleh bank-bank menjelang Pilkada sampai saat ini malah tidak ada, justru malah menurun dibanding sebelumnya” ujarnya kepada wartawan Radarsultra.co.id disalah satu acara di Hotel Grand Clarion Kendari, sabtu, (11/2)

Haris juga mengatakan bahwa turunnya penarikan tersebut mungkin dikarenakan stok uang yang dimiliki bank masih mampu menutupi tingkat penarikan uang yang dilakukan oleh masyarakat sampai saat ini utamanya untuk Pilkada.

“Ini juga mungkin menjadi hal yang positif, artinya money politik dan lain-lainnya itu mungkin sudah berkurang” ungkapnya. (C)