Jelang Peresmian Kebun Raya Kendari, Pemkot Mulai Lalukan Pengaspalan Jalan
Keterangan Gambar :

Jelang Peresmian Kebun Raya Kendari, Pemkot Mulai Lalukan Pengaspalan Jalan

25 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menjelang peresmian Kebun Raya Kebun Raya Kendari yang dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai melalukan pengaspalan di ruas jalan khususnya akses jalan menuju Kebun Raya Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar mengatakan, saat ini pengaspalan jalan sementara dikerjakan.

“Kami minta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengaspal akses jalan, khususnya menuju Kebun Raya Kendari,” kata Nahwa Umar, Kamis (17/10/2019).

Lanjutnya, itu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, yang akan diselenggarakan di Kota Kendari. Katanya, sebelum pelaksanaan HPS, jalan-jalan yang belum diaspal harus segera mungkin dilalukan pengaspalan.

“Kita sih harapnya, pengaspalan jalan ini bisa rampung sebelum peresmian Kebun Raya Kendari yang akan dilakukan tanggal 22 Oktober. Karena, dalam peresmian ini, bukan saja Gunernur Sultra Ali Mazi yang akan datang, tapi seluruh Lembaga Ilmi Pemgetahuan Indonesia (Lipi) juga akan hadir,” tambahnya.

Lanjutnya, proses pengaspalan sedang berjalan saat ini, dia harap dan yakin pengerjaannya rampung sebelum peresmian Kebun Raya Kendari dan HPS.

“Sebagai pelaksana HPS, kami memang mulai berupaya menata keindahan Kota Kendari. Agar seluruh tamu dalam perayaan HPS nanti bisa merasa nyaman dan bangga melihat keindahan kota kita,” jelasnya.