Jelang Penerapan New Normal, Wali Kota Imbau Masyarakat yang Hendak Beribadah Saling Menjaga
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain, saat meninjau mejid Al Alam Kendari, Rabu, (17/06/2020).

Jelang Penerapan New Normal, Wali Kota Imbau Masyarakat yang Hendak Beribadah Saling Menjaga

21 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Jelang penerapan new normal Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir menhimbau seluruh warga Kota Kendari yang hendak menjalankan ibadah untuk saling menjaga.

Jadi, 3 hari belakangan ini rutin melakukan pengecekan di lapangan. Baik di pasar-pasar, pelaku usaha, hingga rumah ibadah kita yakni masjid dan gereja. Rumah ibadah yang kita cek ini sudah masuk zona hijau,” kata Sulkarnain, usai meninjau rumah ibadah, Rabu, (17/06/2020).

Katanya, hal tersebut dilakukan untuk memastikan bagaimana prosedur pelaksanaan ibadah, dengan tetap mengacu dengan protokol Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Saya melihat di Masjid Al-Alam ini sudah sangat siap untuk menjalankan ibadah,” katanya.

Meski begitu, Sulkarnain tetap mengimbau masyarakat yang hendak melakukan ibadah itu untuk tetap saling menjaga, saling melindungi, tetap pakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer.

Kita juga sudah kasih hand sanitizer kepada pengurus rumah ibadah, agar upaya kita untuk melindungi seluruh jemaah yang melaksanakan ibadah di rumah ibadah bisa terpenuhi,” katanya.

Katanya, memang masih ada beberapa rumah ibadah yang masih kurang penerapan protokol kesehatannya. Tapi pihaknya akan terus mengimbau pengurus masjid sampai benar-benar siap.

Khusus beberapa wilayah yang masih zona kuning dab merah mohon untuk bersabar, karena rumah ibadah yang kami izinkan untuk beroperasi lagi itu sudah zona hijau. Itupun harus lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari untuk diverifikasi,” tegasnya.