Jelang KKN, Indotek Kendari Gelar Workshop Pengembangan Karakter
Keterangan Gambar : Jilbab merah merupakan rektor Universitas Gajayana Malang Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M saat membawakan materi.

Jelang KKN, Indotek Kendari Gelar Workshop Pengembangan Karakter

63 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Jelang KKN Politeknik Indotek Kendari menggelar Workshop Pengembangan Karakter kepada mahasiswa sebagai pembekalan sebelum terjun ke lapangan.

“Hari ini kita hanya memberikan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana mereka bisa mempersiapkan diri,”ungkap wakil Direktur Politeknik Indotek Kendari Hamzah Hamid, Selasa (7/3/2017).

Untuk pengembangan karakter, mahasiswa harus memiliki dasar terlebih dahulu terkait wawasan yang baik sebelum terjun ke masyarakat.

“Sangatlah penting, untuk pengembangan karakter mahasiswa.Dimana sebelum mereka terjun kemasyarakat perlu adanya pengalaman wawasan yang baik. Dalam hal ini soft skillnya, seperti sikap, kepercayaan diri, kerja sama serta kejujuran. Dan semua ini memang yang paling dibutuhkan di dunia usaha dan industri,” tambahnya.

Sementara itu, pematerinya didatangkan langsung dari Malang, yang merupakan Rektor Universitas Gajayana Malang Jawa Timur yaitu Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M dan beberapa dekan dari Universitas tersebut.

Harapannya mereka bisa beradaptasi dengan budaya sana, tetapi tetap menjaga batas – batasnya. Dan yang terpenting bahwa dengan mempelajari hal – hal terkait industri dan usaha di KKN nanti, bisa membedakan serta membandingkan antara dunia kerja disana dan disini.

Untuk diketahui Jumat (10/3/2017) nanti, Mahasiswa dari Indotek Kendari akan melakukan KKN di Malang. (C)

About author