Jelang HPS, Kamar Hotel di Kendari Habis Terbooking
Keterangan Gambar :

Jelang HPS, Kamar Hotel di Kendari Habis Terbooking

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menjelang peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang jatuh pada tanggal 2 November 2019 nanti, kamar-kamar hotel di Kota Kendari habis terbooking.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati dia mengatakan, total kamar yang sudah dibooking berdasarkan data yang ada, disemua hotel yang ada di Kota Kendari sudah penuh semua.

“Paling kalau ada, 1 atau 2 kamar saja yang kosong. Untuk jumlah hotel yang ada di Kota Kendari itu kurang lebih sekitar 110 hotel, jumlahnya sebanyak 5 ribu kamar,” ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Nismawati juga mengatakan, bahwa semua kamar sudah dibooking semua, padahal masih banyak warga dari luar kota kendari yang sudah konfirmasi mau datang menyaksikan peringatan HPS di Kota Kendari.

“Tapi karena hotel sudah terisi semua, makanya kami arahkan ke rumah-rumah pelatihan, rumah kos, dan rumah warga. Tapi khusus rumah warga yang dipersewakan itu adalah warga yang memiliki lebih dari satu rumah,” katanya.

Ia menambahkan, bagi warga yang bersedia untuk menyewakan rumahnya pada acara HPS nanti lumayan banyak. Namun ia belum bisa memastikannya, karena masih akan terus bertambah jumlahnya.

“Yang pasti jumlahnya itu sangat banyak, begitu juga rumah kos. Karena jumlah tamu yang akan datang pada acara HPS nanti cukup banyak, yakni sekitar 25 ribu orang,” ungkapnya.