Jelang Hari Pangan Sedunia, PKK Sultra Komitmen Kembangkan Konsumsi Pangan Lokal
Keterangan Gambar :

Jelang Hari Pangan Sedunia, PKK Sultra Komitmen Kembangkan Konsumsi Pangan Lokal

57 views
0

Kendari, radarsultra.co.id-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sultra berkomitmen penuh untuk mengembangkan budaya konsumsi pangan lokal.

Salah satu bentuk komitmen organisasi kemasyarakatan ini yaitu dengan menggelar kompetisi cipta menu di salah satu Hotel di Kota Kendari, (16/5/2017).

Dalam sambutan acara, Sekretaris tim PKK Sultra Yati Lukman Abunawas mengatakan, rendahnya konsumsi pangan menjadi salah satu persoalan utama bagi masyarakat.

Disamping itu, pemenuhan gizi juga turut berperan penting dalam membangun kecerdasan, terutama bagi anak-anak.

Karena itu dirinya berharap, jelang hari pangan sedunia yang jatuh pada Oktober 2017 mendatang, pihaknya bersama Dinas Ketahanan Pangan Sultra berupaya mensosialisasikan gerakan konsumsi pangan beragam kepada seluruh lapisan masyarakat Sultra.

“Konsumsi pangan sehat bukan hanya untuk kalangan tertentu, namun kita berupaya agar diversifikasi pangan ini menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan mengandalkan sumber daya manusia yang berdaya guna, lahan pertanian kita yang luas juga berpeluang besar untuk kita memproduksi bahan pangan non pestisida, selanjutnya menjadi konsumsi kita sehari-hari” tutupnya.

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.