Jaring Pengaman Sosial Covid-19, Pemda Butur Salurkan 15.260 Paket Sembako
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd, didampingi Wakil Bupati Butur, Ramadio, SE, PJ Sekda Butur, Dr. Ir. Budianti Kadidaa, Ketua DPRD Butur, Diwan, S.Pd, Ketua PKK Butur, Dra. Siti Rabiah Abu Hasan, Kapolres Butur, Dandim Butur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Butur dalam acara seremonial pemberangkatan ribuan paket sembako

Jaring Pengaman Sosial Covid-19, Pemda Butur Salurkan 15.260 Paket Sembako

103 views
0

Butur, Radarsultra.co id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) secara resmi menyalurkan ribuan paket sembako kepada 15.260 Kepala Keluarga (KK) di enam Kecamatan se Kabupaten Buton Utara.

Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd, didampingi Wakil Bupati Butur, Ramadio, SE, PJ Sekda Butur, Dr. Ir. Budianti Kadidaa, Ketua DPRD Butur, Diwan, S.Pd, Ketua PKK Butur, Dra. Siti Rabiah Abu Hasan, Kapolres Butur, Dandim Butur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Butur dalam acara seremonial pemberangkatan ribuan paket sembako ke tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Butur mengatakan penyaluran bantuan tersebut dalam rangka jaring pengaman sosial bagi warga kabupaten Butur yang terdampak Covid-19 secara ekonomi khususnya bagi warga kurang mampu.

“Semua bergotong-royong, menunjukan kepekaannya, kepedulian dan komitmennya untuk berbagi membantu sesama meringankan beban sebagai sesama anak bangsa,” kata Abu Hasan, saat meresmikan penyaluran ribuan paket bantuan sembako di Gedung Islamic Center Minaminanga, Kabupaten Butur, Selasa, (19/05/2020).

Abu Hasan mengungkapkan, data15.260 KK yang akan menerima bantuan sembako kali ini belum termasuk data Lansia, Janda, Yatim piatu, dan penyandang disabilitas.

Jadi mungkin akan bertambah ratusan untuk semua kecamatan,” ungkapnya.

Bupati menyadari, dalam penyaluran bantuan tentu akan ada kekurangan dan keluhan terkait data warga yang belum terakomodir oleh pihak pemerintah setempat, untuk itu Bupati menginstruksikan kepada tim relawan Covid-19 yang ditugaskan di lapangan untuk segera mengumpulkan data-data warga yang belum tersentuh pada pembagian kali ini.

Tim yang turun ke lapangan tugasnya antara lain untuk kembali mewadahi nama-nama yang belum terakomodir.Kalau ada tambahan-tambahan itu hanya untuk memenuhi karena kita membutuhkan waktu yang singkat dan secepat-cepatnya supaya secara merata, secara keseluruhan bisa sampai ke seluruh wilayah kabupaten Butur,” jelasnya.

Sudah pasti akan ada yang kurang di titik-titik tertentu tapi itu bisa kita replanning kembali untuk kita bisa berikan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan kali ini bersumber dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, satuan sembako yang disalurkan berupa 10 kg beras, satu rak telur, satu liter minyak, Gula, dan mie instan untuk tiap-tiap KK.