Jaring Pengaman Sosial Buton Utara, 73 KK di Desa Wasalabose Terima BLT-DD
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga

Jaring Pengaman Sosial Buton Utara, 73 KK di Desa Wasalabose Terima BLT-DD

137 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK) di Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Kamis, (14/05/2020).

Penyaluran bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama Camat Kulisusu, Rusman dan pemerintah desa setempat.

Bupati Abu Hasan mengatakan, Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial (Bansos) seperti PKH dan telah kehilangan penghasilan akibat dari Covid-19.

Bantuan ini sifatnya hanya sementara, akan disalurkan selama 3 (tiga) bulan dalam masa Covid-19 ini,” kata Abu Hasan, Kamis, (14/05/2020).

Abu Hasan mengatakan, meskipun telah mendapat bantuan, masyarakat diharapkan agar tetap berupaya untuk mencari sumber penghasilan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan tidak hanya mengharapkan bantuan yang sifatnya hanya sementara.

Bantuan ini ada aturannya, antara PKH, BLT di desa Wasalabose ini kebagian semuanya di 238 KK. Biar dapat bantuan tetap kita bekerja dan bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Abu Hasan juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.