Jadi Pengedar Sabu-sabu, Dua Pemuda Kendari Dibekuk Polisi
Keterangan Gambar :

Jadi Pengedar Sabu-sabu, Dua Pemuda Kendari Dibekuk Polisi

103 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dua pengedar Narkotika Golongan I (satu) jenis sabu-sabu, Robi dan Asri berhasil dibekuk pihak Kepolisian Resort (Polres) Kendari pada pertengahan Oktober 2019 lalu.

Barang Bukti (BB) berupa Sabu-sabu yang sudah dikemas dalam plastik bening kecil

Kedua tersangka terlibat dalam dua kasus yang berbeda dan diamankan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Saat diamankan, pihak kepolisian juga menemukan Barang Bukti (BB) berupa Sabu-sabu yang sudah dikemas dalam plastik bening kecil.

“Ada dua ungkap kasus yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Kendari, yang pertama tanggal 17 Oktober dengan BB kurang lebih 52,94 gram, yang kedua tanggal 24 Oktober 2019 dengan BB kurang lebih 27,87 gram, keduanya adalah pengedar dengan kasus yang berbeda,” kata Kapolres saat menggelar rilis tindak pidana narkotika di Mapolres Kendari, Jumat, (01/11/2019).

“Tersangka yang pertama, TKP jalan Lumba-lumba, Lorong Sepakat pada tanggal 17 Oktober, TKP yang kedua daerah sama jaya toronipa pada tanggal 27 Oktober,” lanjutnya.

Dari hasil penangkapan, pihak kepolisian berhasil menemukan barang bukti berupa puluhan sachet plastik bening diduga berisi narkotika sabu dan beberapa barang bukti non Narkotika berupa pireks, sendok sabu beserta timbangan sabu.

“TKP yang pertama dengan tersangka Robi kita temukan 20 sachet bening berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 52,94 gram, kita temukan juga satu sendok sabu, satu buah pireks, satu buah tempat jam tangan warna hitam, satu buah dompet warna hitam, satu buah celana Levis warna biru dan satu buah handphone Nokia warna hitam,” ungkapnya.

“Sementara di TKP kedua dari tersangka Asri kita temukan lima sachet plastik bening berisikan kristal bening diduga sabu seberat kurang lebih 22,87 gram, kita temukan juga setengah butir pil warna biru diduga extacy dengan berat kurang lebih 0,41 gram,” jelasnya.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Kendari. Karena keterbatasan Rumah Tahanan (Rutan) Polres, salah satu diantaranya yang telah dilakukan penyidikan sudah dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari.

Atas tindakan kriminalnya, kedua tersangka dikenakan pasal 114 dan 112 Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana paling singkat 6 tahun penjara.