Jadi Pengedar Sabu, IRT di Kendari Ditangkap Polisi
Keterangan Gambar :

Jadi Pengedar Sabu, IRT di Kendari Ditangkap Polisi

0

Kendari, Radarsultra.co.id_Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kota Kendari.

Kali ini Tim Opsnal Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Dit Res Narkoba) Polda Sultra menangkap VM (alias) VI (25), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) kelahiran Jakarta yang kini berdomisili di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sultra.

Direktur Reserse Narkoba (Dir Res Narkoba) Polda Sultra, melalui Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol. Dolfi Kumaseh mengatakan, penangkapan VM merupakan hasil dari pengembangan informasi yang diperoleh dari masyarakat.

“Berawal dari informasi masyarakat bahwa di TKP (Tempat Kejadian Perkara) sering dijadikan tempat transaksi dan peredaran gelap Narkotika Jenis Shabu,” kata Dolfi di Polda Sultra, Selasa, (27/4/2021).

Lanjut Dolfi, dari hasil penyelidikan, Tim Dit Res Narkoba kemudian menangkap VM di kediamannya dan dilanjutkan dengan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat.

Hasil penggeledahan, barang bukti Sabu-sabu seberat kurang lebih 9,43 gram yang disembunyikan di dalam Celana Dalam (CD) tersangka berhasil ditemukan dan disita oleh petugas.

“Pada hari Selasa, 27 April 2021 sekitar pukul 01.00 Wita, Tim melakukan upaya paksa target yang berada di rumahnya, dilanjutkan dengan penggeledahan badan target yang dilakukan oleh Polwan Dit Res Narkoba Sub 1 dan disaksikan oleh dua masyarakat, ditemukan 1 (satu) sachet  yang diduga berisi Narkotika jenis Shabu di dalam celana dalam target,” lanjutnya.

Tersangka dan barang bukti sabu-sabu yang telah disita kemudian dibawa ke Mako Dit Res Narkoba Polda Sultra untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui berperan sebagai pengedar sabu-sabu dan ia pun mengungkapkan barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang di Kota Kendari dengan sistim tempel.

“Atas perbuatannya tersangka disangkakan Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang RI, No. 35 thn 2009 tentang Narkotika,” ungkap Dolfi

 

About author