Isolasi Mandiri di Butur, Seluruh Biaya Akomodasi, Konsumsi Ditanggung Para Camat
Keterangan Gambar :

Isolasi Mandiri di Butur, Seluruh Biaya Akomodasi, Konsumsi Ditanggung Para Camat

666 views
1

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) semakin serius mencegah masuknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Meskipun Buton Utara saat ini masih bersih dari Covid-19, sebagai bentuk keseriusannya, Pemda Butur mulai memberlakukan isolasi mandiri bagi seluruh warga yang datang dari luar daerah Butur.

Kita memastikan bahwa yang datang itu kita bisa isolasi mandiri, kita tempatkan di satu rumah tertentu, dan saya sudah tugaskan para camat di wilayah masing-masing harus ada rumah tetentu untuk mengisolasi mereka yang baru datang,” kata Abu Hasan saat memimpin apel gabungan tim Covid-19 di Benteng Keraton Kulisusu, Kamis, (09/04/2020).

Abu Hasan mengatakan, pemerintah menjamin biaya hidup warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di tempat khusus yang sudah disiapkan pemerintah setempat.

Seluruh biaya akomodasi dan konsumsi dibiayai oleh para camat. Para camat, saya sudah perintahkan untuk merevisi anggarannya, begitu juga para kepala desa dan lurah dan itu akan digunakan bersama-sama untuk mendukung kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran virus ini di Kabupaten Buton Utara,” ungkapnya.

Lanjut, Abu Hasan mengatakan, pihaknya semaksimal mungkin bekerja agar masyarakat Buton Utara terhindar dari wabah Covid-19. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan-arahan Pemerintah sebagai wujud kerjasama masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19.

Semua pihak sudah bekerja. Saya tahu, terima kasih semuanya, tapi kerja-kerja itu belum selesai, kerja-kerja kita masih perlu teroganisir lagi, Inilah tantangan yg sedang kita hadapi, tetapi kita tidak perlu terlalu panik, tidak terlalu cemas, ikuti protokol covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah,” imbaunya.