Instruksi Wali Kota Kendari untuk Antisipasi Covid-19
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari bersama forkopimda dan stakeholder dalam rakor terkait covid 19

Instruksi Wali Kota Kendari untuk Antisipasi Covid-19

44 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengadakan rapat koordinasi (rakor) penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Minggu (15/3/2020).

Dalam rakor tersebut, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengeluarkan beberapa instruksi dan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari.

Adapun beberapa hasil dari pertemuan tersebut yaitu membentuk satgas khusus tingkat Kota Kendari yang dipimpin langsung oleh Wali Kota, menyiapkan dana tanggapan bencana melalui dana cadangan BPBD Kota Kendari dan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kita juga menyiapkan 11 ribu masker gratis untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai tindakan preventif yang akan ditangani oleh Dinas Kesehata (Dinkes) Kota Kendari” ujar Sulkarnain dalam rakor yang diadakan di Rujab Wali Kota Kendari, Minggu, (15/03/2020).

selain itu pemerintah juga mengalihkan proses belajar dari tatap-muka dikelas SD-SMA menjadi jarak jauh (rumah) selama dua minggu terhitung mulai Senin 16 Maret 2020, menghentikan sementara aktifitas di ruang publik seperti Car Free Day dan Taman-taman Kota juga Pantai Nambo selama sebulan, meminta pihak Kepolisian membatasi surat izin keramaian, menghimbau semua rumah ibadah utamanya masjid-masjid sementara menggulung karpet sehigga lantai mudah untuk selalu di bersihkan.

Sulkarnain juga meminta kepada masyarakat untuk mengurangi kontak antar sesama seperti berjabat tangan selama 1 bulan kedepan dan menghadapi keadaan ini dengan sikap wajar namun tetap waspada.