Inspektur Kota Kendari Pimpin Rapat Koordinasi MCP Korsupgah KPK Triwulan Tiga
Keterangan Gambar : Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin

Inspektur Kota Kendari Pimpin Rapat Koordinasi MCP Korsupgah KPK Triwulan Tiga

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Inspektur Kota Kendari Syarifuddin memimpin rapat koordinasi Monitoring Center Of Prevention (MCP), Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) triwulan ke tiga, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Kendari, Senin (5/20/20).

Ketgam: Rapat koordinasi Monitoring Center Of Prevention (MCP) Pemkot Kendari bersama Korsupgah KPK.

Rapat tersebut diikuti sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya, Bappeda, Dinas Perumahan, Dinas Kominfo, Dinas PTSP, BKPSDM, dan Kepala ULP Kota Kendari.

Dalam arahannya, Kepala Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin menjelaskan, bahwa kegiatan rencana aksi pencegahan korupsi merupakan bagian dari kegiatan pemberantasan korupsi terintegrasi, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia di bawah Unit Kerja Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) KPK RI.

“Program ini sebagai alat melaksanakan monitoring dan evaluasi atas progres rencana aksi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, melalui aplikasi MCP Korsupgah yang akan diupdate dan dipantau,” kata, Kepala Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin.

Syarifuddin menekankan, Kepada OPD terkait untuk memaksimalkan pelaporan dan data yang diupload pada Sistem informasi Koordinasi dan Supervisi pencegahan milik KPK secara online.

Kami harap setelah rapat ini, masing-masing OPD dapat menyiapkan dokumen yang akan diupload di sistem MCP, dan kita akan lakukan evaluasi,” katanya.

Syarifuddin berharap, kepada seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari, agar turut serta dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi melalui pemenuhan indikator-indikator dalam area intervensi yang diminta oleh Korsupgah KPK RI yaitu Perencanaan Penganggaran, PBJ, PTSP, APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi PAD, dan manajemen aset daerah.