Ini Dia Pemenang Duta Wisata Kendari 2017
Keterangan Gambar :

Ini Dia Pemenang Duta Wisata Kendari 2017

Editors choice
1296 views
2

Kendari, Radarsultra.co.id – Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – luale tahun 2017 telah ditetapkan semalam di Studio 33 Liquid Grand Clarion Hotel Kendari Minggu 26 Maret 2017.

Dari 86 pendaftar Duta Wisata dan Duta Asita Anandonia – Luale tahun 2017 telah terpilih 20 finalis yang masuk grand Final.

Pemenang Duta Wisata dan duta Asita Anandonia – Luale dianugerahkan kepada Aditya Dwi Prakoso dan Manisa novita tulangi.

Aditya Dwi Prakoso mahasiswa aktif di Universitas Haluoleo jurusan Teknik Pertambangan dan Manisa Novita Tulangi seorang siswi kelas 2 SMA 4 Kendari. Adapun yang menjadi syarat duta wisata harus menguasai Budaya Lokal.

“Menguasai budaya lokal, memiliki wawasan di bidang pariwisata, dan yang terpenting memiliki keperibadian serta penampilan yang baik,” ungkap ungkap Wa Ode Arnas Gusri saat diwawancarai usai kegiatan, Minggu (26/3/2017).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiation Indonesia Tour Travel and Agency (ASITA) H. Asnawi Bahar, SE, M.Si menegaskan bahwa yang terpilih hari tidak hanya menjadi pajangan saja.

“Jangan jadi pajangan saja, tetapi benar-benar dilibatkan, diberikan ilmu, serta dibekali pemahaman tentang ilmu pariwisata. Dan sebaiknya di turunkan ke sekolah-sekolah dan lainnya untuk mempromosikan kepada masyarakat tentang pariwisata,” pungkasnya.

Sementara itu, menjawab pernyataan dari Ketua DPP Asita Indonesia Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Wa Ode Arnas Gusri bahwa kita akan mengajak industri untuk mengoptimalkan fungsi dari pada duta wisata untuk mempromosikan objek pariwisata baik melalui Asita maupun perhotelan. Dan dapat juga menjadi Ambasador dari Grand Clarion Hotel Kendari.

Disamping itu, mereka akan diikutsertakan lomba pada tingkat Nasional untuk mewakili Kendari dan Sultra dalam ajang pemilihan putra putri Bahteramas ataupun pemilihan duta Wisata Indonesia.(B)

About author