Ini Catatan Secarik Kertas Susi Puji Astuti untuk BPPK  Wakatobi
Keterangan Gambar :

Ini Catatan Secarik Kertas Susi Puji Astuti untuk BPPK Wakatobi

Editors choice
573 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Puji Astuti memberikan catatan secarik kertas pada Badan Pusat Perekayasaan Kelautan (BPPK​ ) Wakatobi terkait pengunaan radar untuk memantau kapal diperairan Wakatobi.

Melalui pemaparan kepala BPPK, Akhmatul Ferlin, Kamis (23/3/2017), terkait tugas pokok dan fungsi BPPK memanfaatan radar dan beberapa alat yang digunakan di Gedung Lantai II itu, Mentri Susi langsung menanyakan hasil kerja mereka berupa temuan kapal-kapal yang diduga melanggar hukum.

Bahkan menanyakan kemampuan radar yang digunakan tersebut bisa mengetahui jenis kapal apa saja yang bisa ditemukan.

“Berapa kapal ditemukan melanggar selama operasi, belum ada kan. Ini memantau kapal jenis kapal apa saja dan berapa jaraknya baru diketahui,” tanya Mentri Susi.

Namun sesuai penjelasan Ferlin bahwa sejak di operasikan tahun 2016 belum ada kapal ditemukan bermasalah atau melanggar hukum terutama kedaulatan laut.

“Hanya kapal-kapal besar kalau kapal Kayu tidak bisa terlacak dan jaraknya 2 kilometer,” ujar Ferlin.

Kendati demikian, Mentri Susi meninjau keseluruhan alat yang dipakai BPPK dan satu persatu di perlihatkan serta dijelaskan pihak BPPK terutama hasil pantauan radar yang bisa menjangkau hingga ke kapal bila melanggar hukum terkhusus kapal-kapal berbahan selain kayu.

Terakhir sebelum meninggalkan tempat tersebut, Susi menulis pesan berisi beberapa kalimat menggunakan spidol snowman bertinta biru dengan dibubuhi tanda tangan atas nama dirinya.

hasil tulisan nya di secarik kertas.

“Mengawal misi pemerintah, laut masa depan bangsa. Radar Sat Fasility ini harus berfungsi.Menjaga hal-hal yang menjaga kedaulatan dan keberlanjutan Sumberdaya laut dan perikanan. Selamat bertugas.”, Tertanda Susi Puji Astuti”.(B)

About author