Ini Agenda Menhub Kunker  ke Wakatobi
Keterangan Gambar :

Ini Agenda Menhub Kunker ke Wakatobi

44 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Kunjungan kerja (kunker) Mentri Perhubungan (Menhub) RI,Ir.Budi Karya Sumadi ke Kabupaten Wakatobi membuat angin segar bagi Kabupaten yang telah mekar 13 tahun ini. Selain membuka rute penerbangan baru Wakatobi-Bali-Toraja yang rencananya akan direalisasi tahun ini juga membuka akses pelabuhan tersambung ke empat pulau besar yang ada.

Untuk meyakinkan Pemerintah Daerah lewat Bupati Wakatobi,H.Arhawi. Menhub turut menghadirkan Direktur Garuda Indonesia,Toni serta beberapa Irjen Kementerian Perhubungan RI, diantaranya Irjen Perhubungan laut,Ir.Toni Budiono dan Irjen Perhubungan Darat, Hindro serta Dirut ASDP,Faiq Fahmi untuk melihat langsung kondisi Wakatobi secara dekat.

Usai dialog bersama pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia, kemudian meninjau tiga pelabuhan yang ada. Di pelabuhan sesuai penjelasannya perlu ada penyesuaian tinggi beton pada dinding pelabuhan sehingga ketika ada pergerakan pasang surut,tinggi beton akan selevel dengan ketinggian air.

Sementara di pelabuhan Pangulu Belo dan Pelabuhan Ferry ASDP sempat mengarahkan Irjen Perhubungan laut,Ir.Toni Budiono agar melakukan penelitian lebih dulu. Pada kedua pelabuhan ini, Mentri yang membawa 8 orang rombongan ini menyempatkan diri berselfi. (C )

About author