Imigrasi Kekurangan Kanim di Sultra Untuk Pengawasan WNA
Keterangan Gambar :

Imigrasi Kekurangan Kanim di Sultra Untuk Pengawasan WNA

268 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Kepala Kanwil Kemenkumham, Sufyan mengatakan untuk meningkatkan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang ada di Sultra maka pihaknya akan segera membentuk Kantor Imigrasi (Kanim) baru. Yang ditemui saat memperingati Hari Bakti I Imigrasi ke 67 di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Kendari, Kamis (26/1/2017).

” insyaallah dalam waktu dekat kita àkan bicarakan sama pak mentri dan imigrasi agar dapat membentuk Kanim baru di Sultra,” kata Sufyan.

Ia juga menegaskan Kanim yang ada di Sultra sangat minim dan tenaga Imigrasi yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengawasan terhadap WNA secara maksimal.

“Karna kita liat tenaga kita yang sangat kurang untuk melakukan pengawasan yang cukup jauh, tapi diharuskan pelaksanaannya, maka kami berharap masyarakat untuk ambil bagian memberikan informasi kepada kami,” kata Sufyan.

“Tentang keberadaan orang non Indonesia yang berada diwilayah indonesia, khususnya diwilayah kendari dan 17 kabupaten yang ada di sultra,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa Sultra Hanya memiliki tiga Kanim yang tersebar dibeberapa Kabupaten yakni Kendari, Baubau dan Wakatobi yang bisa dibilang sangat kurang untuk melakukan pengawasan WNA se-Sultra.

About author