IAIN Kendari Gelar Kuliah Umum Bersama Menteri Sosial RI
Keterangan Gambar :

IAIN Kendari Gelar Kuliah Umum Bersama Menteri Sosial RI

226 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Institute Agama Islam Negeri ( IAIN ) Kendari Sulawesi Tenggara ( Sultra ) menggelar kuliah umum yang bertema “Urgensi peran Perguruan Tinggi Islam dalam Menanggulangi Masalah-masalah Sosial” di auditorium IAIN Kendari , Jumat 14 April 2017.

Rektor IAIN Kendari Nur Alim mengatakan sangat bersyukur atas kehadiran Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dimana merupakan suatu kebanggaan bagi institute.

“Kedatangan menteri merupakan suatu motivasi untuk mendapatkan asupan serta vitamin untuk memajukan institute yang kita cintai dan banggakan ini. Dimana mahasiswa akan melihat langsung menteri sosial yang selama ini di lihat di media berada di depan mereka,” ungkap Rektor IAIN Kendari Nur Alim dalam sambutannya Jumat (14/4/2017).

Ia menambahkan bahwa tujuan dari tema kuliah umum ini bahwa melihat berbagai masalah sosial yang berada di Indonesia tentunya sangat berpengaruh juga dengan dasar pendidikan.

“Berbagai masalah sosial sangatlah banyak, tidak terlepas dari dunia pendidikan. Yang terpenting juga tidak lepas dari adalah dengan cara membenahi pendidikan, sehingga aspek-aspek masalah yang lain termasuk sosial dapat di minimalisir,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kriminalitas, penggaguran, dan masalah sosial lainnya berdasarkan dari keterbelakangan. Jadi intinya pendidikan sangatlah penting bagi negara juga untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Nur Alim menegaskan bahwa IAIN Kendari akan mengambil peran dalam menanggulangi masalah-masalah sosial di Sultra dengan cara membenahi terlebih dahulu masalah pendidikan.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi seseorang. Juga bagaimana Perguruan Tinggi membangun dialog dalam membangun negara, juga ikut menata kemajuan daerah ataupun negera kita sendiri. (C )

About author