HUT Satpam ke-36, Tiga Satpam Terima Penghargaan
Keterangan Gambar :

HUT Satpam ke-36, Tiga Satpam Terima Penghargaan

109 views
0

Kolaka Utara – Radarsultra.co.id, Tiga orang Satuan Pengamanan (Satpam) mendapat penghargaan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 36 yang digelar di Halaman Kantor Polres Kolut , Jumat (30/12.

Tiga orang satpam penerima penghargaan tersebut antara lain Musliadi yang bertugas di PT. Bank Sultra Cabang Lasusua, Hamram TM dari BLUD H. Muh. Djafar Harun serta Irwan dari PT. BRI Unit Rante Angin. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Kolut, Rusda yang dihadiri oleh seluruh perwakilan satuan pengaman, aparat serta masing-masing pimpinan perusahaan bersangkutan.

Rusda Mahmud dalam sambutanya mengatakan satpam selaku pelaku industrial security merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang membantu Polri. Ia mengingatkan tugas pokoknya agar tetap disiplin sebagai pengembang fungsi kepolisian. Wawasan dan pengetahuan serta kompetensi yang perlu ditingkatkan secara propesional.
“Peningkatan kewaspadaan itu sangat penting dalam menghadapi segala gangguan Babim Kantibmas di tempat bertugas. Saya sangat mengapresiasi dan selamat hari jadi atas kinerja satpam dimana pun mereka bertugas,’’ katanya.

Sementara itu Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono SIK, serah terima kendaraan tersebut kepada anggotanya menyatakan kendaraan itu diserahkan kepada 30 orang Babim dari 41 personil yang ada untuk meringankan mobilisasi mereka menyambangi desa tempatnya bertugas.

“Distribusi roda dua itu merupakan salah satu program Mabes Polri kepada para Babimkantibmas di berbagai provinsi. rencananya kalau memungkinkan satu desa satu babimkantibmas. Di Kolut dari 127 desa kami baru punya 41,’’ katanya.

Kapolres berharap dalam HUT Satpam ini bisa meningkatkan kemampuan di masing-masing tempat tugas khususnya tindakan-tindakan dasar dalam melakukan pengamanan. Ia mengucapkan selamat hari jadi kepada mereka di mana pun berada dan tetap eksis dalam tugas pokoknya membantu Polri.

About author