HUT RI Ke 75, BNNP Sultra Ungkap Kasus Narkotika Seberat 1 Kg
Keterangan Gambar : Press relase pengungkapan tindak pidana Narkotika oleh BNNP Sultra.

HUT RI Ke 75, BNNP Sultra Ungkap Kasus Narkotika Seberat 1 Kg

49 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tepat di HUT RI ke 75 ini, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra) mengumumkan penangkapan kasus tindak pidana Narkotika di Kantor BNNP Sultra.

Ketgam: Press relase pengungkapan tindak pidana Narkotika oleh BNNP Sultra.

Penangkapan dengan barang bukti yaitu narkotika Golongan satu Jenis Sabu sebanyak kurang lebih 1 Kg tersebut dibagi dari dua pelaku berbeda namun berasal dari sumber yang sama.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawija menjelaskan, untuk kasus pertama dengan pelaku pria berinisial FD diamankan di sebuah hotel yang terletak di Jalan Made Sabara pada tanggal 13 Agustus sekitar pukul 18.30 WITA di Salah satu kamar 210 untuk tersangka inisial FD diamankan dengan barang bukti sabu 511 gram.

“Kami menerima informasi jika hari itu akan dilakukan peredaran narkotika, lalu tim melakukan penyelidikan dan dicurigai salah seorang masuk ke dalam kamar tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukanlah tersangka FD,” ujarnya, Senin, (17/08/2020).

Sedangkan untuk kasus kedua, lanjut Ghiri, tersangka pria berinisial SG diamankan di sebuah hotel yang terletak di Jalan Laute 3 dengan barang bukti sebanyak 515,44 gram.

“Untuk tersangka yang kedua diamankan pada tanggal 14 Agustus dengan barang bukti sabu seberat 515,44 gram,” jelasnya.

Untuk diketahui, kedua pelaku tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.